STIP Jakarta, Dunia Pelayaran Menanti Anda


Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata-kata pelayaran dan pelaut? Tentu Anda akan berpikir bahwa seseorang yang bekerja di bidang pelayaran akan memiliki penghasilan yang besar dan fantastis. Seseorang yang memiliki profesi sebagai pelaut juga akan jarang pulang dan lebih banyak menghabiskan waktu di kapal. Hal tersebut tidaklah salah. Namun jika menjadi seorang pelaut itu sulit, Anda tentunya harus berpikir ulang tehadapa pernyataan tersebut.

Menjadi Pelaut, Gaji Pelaut Fantastis Menghadang
Menjadi seorang pelaut dibutuhkan fisik dan mental yang kuat. Tidak ada kata istirahat dalam berlayar karena sebelum sampai ke kota tujuan, kapal tidak akan berhenti dan tidur. Untuk itu, sekolah pelayaran berfungsi untuk mencetak kader bermental baja tersbut agar mampu menaklukkan samudera dimanapun mereka ditugaskan. Resiko yang besar dan bahaya yang selalu menghadang ini membuat para pekerja laut kita memiliki upah minimum yang cukup tinggi. Dalam sekali berlayar, minimal 4,5 juta akan dikantongi oleh para pekerja laut kita. Sedangkan saat berlayar di luar negeri penghasilan dapat mencapai minimal US$1500 per pelayarannya. Fantastis bukan?

Profil STIP Jakarta
Bagi Anda yang tinggal di wilayah ibu kota dan ingin menekuni bidang pelayaran dan perkapalan, STIP Jakarta siap menerima Anda. Sekolah tinggi ilmu pelayaran ini terletak di Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara. Profil STIP Jakarta ini secara lengkap dapat Anda simak di situs resminya di internet. Dengan bergabung di STIP Jakarta, maka Anda akan dicetak menjadi kader yang handal, disiplin, cerdas dan kompeten di bidang pelayaran dan perkapalan. Seperti layaknya sekolah tinggi pelayaran lainnya, STIP Jakarta mengadakan diklat pelayaran yang disediakan untuk para taruna dan taruninya. Dengan bukti hasil pendidikan berupa sertifikat, terdapat 27 jurusan diklat yang berupa short course yang dapat Anda ikuti. Dengan mengikuti salah satu short course di STIP Jakarta, maka Anda akan dibekali dengan berbagai ilmu sesuai dengan pilihan yang telah Anda pilih. Selain itu, pilihan tersebut akan memperkaya sertifikasi Anda dan Anda pun siap diterjunkan di berbagai bidang pelayaran seperti misalnya kapal tanker minyak, kapal tanker gas, dan masih banyak lagi. Namun untuk mendapatkan sertifikasi khusus tersebut Anda harus mengambil sertifikat BST (Basic Safety Training) terlebih dahulu.

Author: Anandhita Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *