PIP Makassar, Kaderisasi Pemuda Pelayaran


Profil PIP Makassar
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar terletak di Jalan Tentara Pelajar, Makassar. Sekolah pelayaran ini merupakan instansi pendidikan dan pelatihan di bidang pelayaran yang resmi di bawah naungan Menteri Perhubungan. PIP Semarang dikhususkan didirikan untuk menampung para generasi muda negeri ini terutama mereka yang merupakan lulusan sekolah menengah atas (SMA) untuk dapat dikader menjadi para perwira tinggi dan professional di bidang pelayaran dan perkapalan. Bagi Anda yang kini sedang berjuang untuk lolos dari ujian nasional, persiapkan diri Anda untuk dapat menjadi taruna di PIP Makassar. Disini Anda akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan dasar di bidang ilmu pelayaran, ilmu perkapalan, kedirgantaraan, kedisiplinan dan masih banyak lagi. Profil PIP Makassar secara lengkap dapat Anda simak langsung di situs resminya di internet.

Program Studi PIP Makassar
Pada dasarnya program studi diklat pelayaran di PIP Makassar terbagi menjadi dua yakni program studi secara akademik maupun diklat. Secara akademik, PIP Makassar menyediakan tiga jurusan yakni DIV Nautika, D IV Teknika dan D IV KALK. Ketiga jurusan ini merupakan pilihan para taruna dan menentukan karir mereka di masa yang akan datang. Sedangkan untuk diklat, terdapat dua jurusan diklat yang disediakan oleh PIP Makassar. Keduanya yakni diklat upgrading dan diklat short course yang disediakan sebagai ajang pembekalan bersertifikasi. Saat para taruna berhasil menyelesaikan studi D IV nya di salah satu bidang jurusan akademik, maka mereka berhak menyandang gelar S.Si.T (sarjana sains terapan). Jadi, PIP Makassar adalah tempat yang tepat bagi Anda yang serius ingin berkarir dan mendalami ilmu sebagai perwira tinggi pelayaran.

Didukung dengan fasilitas yang memadai di bidang perkapalan dan pelayaran serta didorong dengan tenaga pengajar yang mumpuni di bidangnya, PIP Makassar siap memfasilitasi generasi muda Indonesia terutama di wilayah Indonesia timur dan tengah untuk mendarmakan dirinya menjadi kader generasi muda yang mahir di bidang pelayaran. Jadi tunggu apalagi. Masa depan Anda dan negara ini terletak di Anda, para generasi muda. Selamat menyongsong masa depan cerah bersama PIP Makassar.

Author: Anandhita Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *