Menjadi Pelaut? Mengapa Tidak!

Kesempatan Kerja Bidang Pelayaran
Jika kita membicarakan mengenai kesempatan kerja di bidang pelayaran, maka bisa dikatakan bahwa kesempatannya sangatlah luas. Mengapa demikian? Karena saat ini semakin banyak dioperasikannya kapal, baik kapal penumpang komersil, kapal minyak ataupun kapal-kapal bisnis lainnya dan juga kapal-kapal milik Negara untuk kebutuhan pertahanan. Namun demikian, minat para anak muda untuk memasuki akademi pelayaran masihlah sangat kurang sehingga saat ini kita masih kekurahan para ahli bidang kelautan dan pelayaran. Mereka tidak memahami bahwa kesempatan untuk berkarir dan sukses dalam karir pelayaran begitu tingginya. Dan mungkin mereka bahkan memilih jurusan-jurusan yang setiap tahunnya telah menghasilkan ribuan ataupun bahkan ratusan ribu lulusan seperti akunting. Banyaknya saingan juga bisa mengurangi kemungkinan anda untuk mendapatkan kesempatan berkarir di suatu kantor perusahan pelayaran.

Cara Menarik Perhatian Pemilik Lowongan Pelayaran
Bidang pelayaran mungkin bisa memberikan anda lebih banyak kesempatan berkarir, namun demikian bukan berarti Anda tidak perlu memiliki kemampuan praktis dan juga cara menarik perhatian para pemilik lowongan kerja pelayaran dengan cara penulisan surat lamaran kerja pelayaranan Anda. Seberabapun besarnya kemampuan anda, jika anda tidak bisa membuat anda tampil menarik di sebuah surat lamaran, maka anda akan terlewatkan begitu saja di tumpukan surat lamaran dan tidak dilirik. Surat lamaran Anda merupakan cara anda untuk membuat kesan pertama bagi si pemilik lowongan kerja. Dan seperti yang anda tahu, kesan pertama adalah kesan yang paling sulit untuk dilupakan.

Walaupun mungkin anda salah satu taruna pelayaran dengan kemampuan yang baik, namun anda tetap membutuhkan sebuah surat lamaran yang istimewa untuk membuat anda terlihat luar biasa. Contoh surat lamaran pekerjaan pelayaran terdapat di berbagai situs online untuk anda lihat dan baca. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membaca contoh surat tersebut, yang pertama adalah pilihan kata-katanya dan yang kedua adalah format surat lamaran kerja pelayaran. Pastikan Anda bisa membuat format yang sama dan kata-kata yang memiliki inspirasi sama tapi tetap bisa memberikan inspirasi yang sama sekaligus menggambarkan kepribadian Anda.

Author: Ashri Rizki Rabani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *