Kapal Terbesar di Dunia


Pada kesempatan ini kita akan sedikit mengulik lebih jauh mengenai beberapa jenis kapal yang bisa digolongkan sebagai kapal terbesar di dunia. Mungkin nama-nama terbesar di dunia ini masih sangat asing di telinga kalian karena memang kapal-kapal jenis ini kebanyakan bukan merupakan kapal pesiar atau kapal komersil seperti kapal legenda dunia, Titanic. Namun asal kalian tahu saja, kapal terbesar di dunia ini tentu tidak bisa dianggap sepele karena ukuran dan kapasitasnya sebagian besar malah mengungguli Titanic yang dianggap orang sebagai kapal terbesar sepanjang masa yang pada kenyataannya adalah Titanic memang merupakan kapal terbesar pada jamannya dan bukan merupakan kapal terbesar di dunia.

5 Kapal Laut Terbesar di Dunia :

Setidaknya ada 6 jenis kapal laut yang bisa kita golongkan sebagai kapal laut terbesar di dunia. Yang pertama adalah Pierre Guillaumat. Kapal laut yang satu ini merupakan kapal laut buatan Prancis keluaran tahun 70-an. Kapal laut terbesar di dunia selanjutnya adalah Super Tanker Knock Nevis. Kapal yang satu ini memang cukup istimewa karena dari beberapa nama kapal laut terbesar di dunia, Knock Nevis merupakan salah satu yang masih dioperasikan secara aktif.

Nama kapal laut terbesar di dunia selanjutnya adalah Cargo Ship Emma Maersk. Kapal kontainer jenis ini merupakan kapal buatan peurahaan pemilik kapal kontainer terbesar di dunia yaitu MAERSK-Group. Kapal ini sendiri mampu memuat 1,400 kontainer. Selain tiga kapal yang telah dijelaskan sebelumnya, kita masih punya Berge Stahl dan juga Carrier, USS Enterprise. Berge Stahl merupakan kapal terbesar milik Singapura BW Group sedangkan USS Enterprise adalah kapal perang terbesar milik Amerika.

Queen Mary II

Queen Mary II bisa dikatakan sebagai kapal pesiaran terbesar di dunia dan juga termewah. Kapal ini beroperasi dibawah bendera Cunard Line. Pokoknya jika kalian ingin menikmati perjalanan laut termewah, kapal yang menjadi pilihan tepat adalah Queen Mary II yang memiliki kapasitas kapal terbesar di dunia yaitu sebanyak 2000 penumpang lebih.

Author: Nining Qu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *