BP2IP Sorong, Peluang Emas Masyarakat Timur


Bagi Anda yang tinggal di wilayah timur Indonesia, Anda kini tidak perlu berkecil hati karena di Sorong, Papua, telah didirikan BP2IP (Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran) Sorong. BP2IP merupakan badan diklat yang berada langsung di bawah naungan menteri perhubungan. Selain di Sorong, BP2IP juga terdapat di berbagai kota seperti Surabaya, Tangerang, Aceh dan Baronggong.

Mimpi Emas Menanti Anda
Sekolah pelayaran memang tempat yang paling pas bagi Anda untuk mewujudkan mimpi Anda. Mengapa demikian? Dengan sedikit usaha dan semangat yang keras, Anda berkesempatan untuk dapat menyusuri berbagai wilayah di negara kita bahkan dunia dengan penghasilan yang fantastis per bulannya. Jadi bagi Anda yang merasa sebagai generasi muda bangsa ini, mengapa tidak Anda coba masa depan di dunia pelayaran yang masih terbuka luas ini? Dengan bekal ilmu pelayaran, perkapalan, kedisiplinan dan kedirgantaraan, Anda dapat menjadikan profesi pelayar ini sebagai bekal hidup yang sangat berharga.

Profil BP2IP Sorong
BP2IP Sorong terletak di Jl. Tanjung Saoka No.1 Distrik Sorong Barat. Balai Diklat ini bertujuan untuk mengkader dan mencetak para ahli nautika dan teknika di bidang pelayaran yang berkompeten dan berstandar tak hanya nasional namun juga internasional. BP2IP memiliki fasilitas yang lengkap dan mendukung proses pembelajaran para taruna dan taruni dalam menekuni dan mendalami ilmu pelayaran dan perkapalan.

Seperti halnya balai diklat BP2IP lainnya, BP2IP Sorong menyediakan berbagai macam diklat pelayaran BP2IP Sorong bagi generasi muda. Dengan dua jurusan diklat yakni jurusan nautika dan teknika, para calon taruna diharapkan akan menjadi tunas-tunas baru di dunia maritime kita. Bagi Anda yang tertarik mendaftarkan diri di BP2IP Sorong, saat ini balai diklat ini sedang membuka calon taruna baru dengan syarat tinggi badan minimal 155 cm, berjenis kelamin laki-laki, menyerahkan fotokopi SKCK, akta lahir serta ijazah dan rapot, menyerahkan pas foto dan membayar uang registrasi. Untuk lebih jelasnya pengumuman pendafataran dan profil BP2IP Sorong dapat Anda kunjungi langsung situsnya.

Author: Ashri Rizki Rabani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *