Basic Safety Training Pelayaran Dan Manfaatnya

Apakah anda sudah mengikuti diklat pelayaran untuk basic safety training pelayaran? Pelatihan ini sangat penting dan mempunyai manfaat banyak saat anda bekerja dibidang ini nanti. Bahkan, pelatihan ini menjadi salah satu syarat utama lowongan kerja pelayaran yang banyak anda jumpai. Oleh karena itu, anda perlu mengambil program ini sesegera mungkin.

Manfaat Basic Safety Training
Manfaat utama pelatihan basic safety training bisa anda rasakan setelah anda menyelesaikan sekolah pelayaran dan bekerja dibidang ini. Pertama, anda sebagai karyawan diperusahaan pelayaran akan mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk mencegah kecelakaan yang terjadi saat anda bekerja. Hal ini akan melindungi anda sebagai individual dan juga perusahaan pelayaran tempat anda bekerja dari kerugian. Tetapi, pelatihan ini tidak hanya berguna bagi anda yang akan bekerja di perusahaan pelayaran. Bila anda ingin masuk militer angkatan laut, diklat basic safety training menjadi salah satu kemampuan yang paling penting yang perlu anda kuasai. Untuk anda yang akan bekerja di kapal, basic safety training juga akan dapat membentuk anda menjadi awak kapal yang tangguh dan bertanggung jawab yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, khususnya saat terjadi keadaan darurat. Jadi, dengan kemampuan dasar penyelematan yang anda dapatkan dari pelatihan ini, anda dan awak lainnya dapat meminimalisasi dampak buruk atau bahkan mencegah terjadinya peristiwa buruk saat anda berlayar.

Yang Anda Pelajari
Ada banyak hal yang anda pelajari saat anda mengikuti basic safety training pelayaran. Yang pertama adalah bagaimana menggunakan semua perlengkapan Basic Safety Training yang anda perlukan pada saat keadaan darurat. Ingat, ketidakmampuan menggunakan perlengkapan menjadi salah satu penyebab memburuknya suatu keadaan dimana kita harus bergerak cepat untuk menyelamatkan jiwa kita dan juga penumpang yang menjadi tanggung jawab kita. Selain itu, pelatihan ini juga akan membentuk anda lebih kuat dan tenang saat anda berada diatas kapal. Hal ini yang membedakan seorang anak buah kapal yang baik dan tidak. Tentunya, anda ingin menjadi ABK yang bisa diandalkan oleh teman, kapten dan penumpang di kapal anda bukan?

Author: Nining Qu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *